Kamis, 15 Juni 2017

STUDI EKSKURSI (7) PETUALANGAN ADRENALIN PADANG PASIR DESERT SAFARI


PETUALANGAN ADRENALIN
PADANG PASIR
DENGAN DESERT SAFARI 



Assalamu’alaikum wr. wb. Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata Dubai? Selain perkotaan modern yang menakjubkan, ada pula hamparan padang pasir yang luas. Wisata untuk menikmati keindahan padang pasir yang tepat adalah Desert Safari. Lalu, apa saja yang dapat kita lakukan pada wisata padang pasir tersebut? Berikut beberapa informasi mengenai Desert Safari.

PENGERTIAN

Desert Safari adalah wisata petualangan di padang pasir Dubai. Desert Safari adalah salah satu tempat tujuan wisata utama di Dubai yang sangat patut dikunjungi, terutama bagi yang suka petualangan. Wisata Desert Safari cocok untuk orang dewasa, pasangan, keluarga dan anak-anak, tapi tidak diperbolehkan untuk anak-anak dibawah 3 tahun dan orang yang jantungnya lemah. Karena wisata Desert Safari sangat memicu adrenalin pengunjung, yang disebabkan oleh guncangan-guncangan disengaja saat melalui gundukan pasir di padang pasir.

KEGIATAN DESERT SAFARI


Pada Desert Safari ,Anda akan di jemput dengan mobil dari titik temu sesuai perjanjian. Biasanya satu mobil bisa 6-7 orang. Supirnya lah yang akan menjadi pemandu wisata Desert Safari ini.  Supir yang menjadi pemandu wisatawan sudah terlatih dan juga fasih berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris. Jadi, pengunjung yang akan melakukan wisata ini tidak perlu khawatir akan. Untuk hal mengemudi melewati gundukan pasir, supir/pemandu adalah orang-orang yang sudah terlatih dan sangat berpengalaman menghadapi medan sulit yang akan anda lalui. Biasanya nanti akan ada mobil atau rombongan dari tour lain. Mobil yang digunakan juga sudah memenuhi standard keamanan yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan. Jadi,jangan khawatir mengenai keamanan saat didalam mobil dan melewati rintangan padang pasir.

1 . MENGUNJUNGI PETERNAKAN UNTA DI PADANG PASIR
Peternakan Unta
Memberi makan Unta

Hal pertama yang bisa dilakukan dalam Desert Safari adalah mengunjungi peternakan onta yang berada di padang pasir. Disana anda dan rombongan juga rombongan lainnya berkesempatan untuk memberi makan onta-onta yang ada di peternakan juga bisa sambil melakukan foto bersama.

2 . DUNE BASHING

Selanjutnya, perjalanan akan berlanjut menuju ke bukit padang pasir untuk dune bashing, sebuah petualangan yang penuh emosi dan memicu adrenalin. Disinilah petualangan sesungguhnya di mulai. Dune Bashing ini adalah bagian yang paling menarik dari Desert Safari di Dubai. Anda akan berkendara di padang pasir dengan sopir professional. Sopir akan memanuver mobil sedemikian rupa. Menaiki bukit padang pasir lalu turun secara curam. Berputar-putar terus demikian. Hingga anda mungkin harus berteriak menahan ketegangannya. Jendela mobil wajib tertutup rapat dan anda harus memakai sabuk pengaman. Setelah kurang lebih setengah jam, anda akan diajak ke suatu titik di padang pasir untuk bisa berphoto atau sekedar jalan-jalan di area sekitar.

3 . MAKAN MINUM DI TENDA KHAS ARAB
Dinner Section
Setelah itu melanjutkan perjalanan ke titik terakhir. Disana ada tenda-tenda khas arab mengelilingi panggung yang terdapat di tengah-tengahnya. Ada onta yang bisa anda naiki jika menginginkannya. Anda bisa menikmati makanan dan minuman sepuasnya.

4 . HENNA PAINTING
Motif Henna Painting

Proses Henna Painting

Di kompleks tenda ini anda bisa menikmati Henna Painting. Lukisan Henna juga dapat memilih berbagai macam bentuk dan gambar. Namun jika sudah memilih paket tour, aka nada motif/bentuk yang telah ditentukan dari pihak Desert Safari. Pengunjung juga bisa memilih motif lain sesuai keinginan dengan melakukan pembayaran lagi untuk Henna Painting.

5 . FOTO DENGAN BUSANA KHAS ARAB, KANDURA DAN ABAYA.

Di sini selain tersedia henna painting, tersedia juga busana khas arab, kandura untuk laki-laki, abaya untuk wanita, yang bisa anda pakai untuk berphoto. Semuanya gratis karena sudah masuk kedalam paket tour.

6 . SULAP DAN TARIAN ARAB
Tari dan Sulap Desert Safari

Belly dance pada Desert Safari

Jika anda mengambil overnight Desert Safari/ tour semalaman maka di malam hari akan ada pertunjukan seperti sulap dan juga tarian oleh penari arab. Jika anda tidak memesan tour semalaman, anda akan diajak kembali ke tempat anda masing-masing setelah selesa kira-kira ,jam 10.00 malam. Untuk yang mengambil paket semalam, anda bisa istirahat di tenda-tenda tersebut.

Sekian beberapa informasi mengenai apa itu Desert Safari dan kegiatan apa saja yang dapat dilakukan saat mengikuti wisata Desert Safari yang berada di Dubai. Terimakasih sudah membaca. Mohon maaf jika ada kesalahan kata ataupun kalimat yang tertera pada penulisan ini. Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat untuk kita semua. Wassalamu’alaikum wr. wb.

SUMBER
  • http://travel.kompas.com/read/2013/06/02/14135970/Desert.Safari.Sampai.Kemah.ala.Kisah.1001.Malam
  • http://wisatakedubai.com/52/desert-safari-petualangan-di-padang-pasir-dubai.html/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar