Kamis, 15 Juni 2017

STUDI EKSKURSI (5) THE DUBAI MALL



THE DUBAI MALL


Assalamu’alaikum wr. wb. Kali ini saya akan membahas mengenai objek wisata pada The Dubai Mall. Dubai Mall sendiri adalah mall raksasa yang didirikan di Dubai, Uni Emirat Arab, oleh Emaar. The Dubai Mall bukan sekedar Mall atau pusat perbelanjaan, namun juga memiliki Arsitektur yang indah, dan juga memiliki objek wisata menyenangkan yang lain yang terdapat pada dalam bangunan Mall, maupun sekitar Mall. Apa sajakah itu? Mari simak beberapa informasi tentang Dubai Mall berikut ini.
The Dubai Mall pada malam hari
The Dubai Mall pada siang hari

The Dubai Mall, mall yang diklaim sebagai mall terbesar di dunia. Dubai Mall adalah tempat tujuan belanja paling banyak dikunjungi di dunia. Pada tahun 2011, tercatat 54 juta orang mengunjungi mall ini. Proyek ini akan mencakup area lebih dari 12 juta ft², dengan 10 – 15 mall kecil dibangun didalamnya, mencakup 9 juta ft² dari seluruh bangunan toko eceran yang dapat menampung lebih dari 1000 toko.
Mall ini punya 22 movie theatere, arena ice skating standard Olimpiade, dan masih banyak lagi. Sebuah lapangan ice skating seluas lapangan Olimpiade, lalu Air Terjun Oasis Fountain; Atrium WaterFront, dan terdapat bangunan Burj Khalifa yang masih satu kawasan dengan Dubai Mall. Pemandangan menakjubkan untuk melihat tingginya gedung pencakar langit Burj Khalifa. Dubai Mall sendiri telah mendapat 5 penghargaan. Proyek ini mendapat 2 penghargaan dari Retail Future Project Awards di MAPIC, Cannes, Perancis, pada tahun 2004, untuk Best Retail Development Scheme (Large)Best Use of Lighting in a Retail Environment. Brosur Dubai Mall memenangkan 3 penghargaan dari Summit Creative Awards 2005 di Portland, Oregon, Amerika Serikat; Penghargaan emas untuk Best Art Direction / Graphic Design, Penghargaan silver untuk Best 4-colour B2B Brochure, dan Judges Special Recognition awars.

DUBAI AQUARIUM & UNDERWATER ZOO

Dubai Aquarium pada The Dubai Mall
Dubai Aquarium

Pada interior Dubai Mall terdapat Aquarium raksasa yang dikenal dengan sebutan Dubai Aquarium & Underwater Zoo. Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan hewan bawah laut yang terdapat pada aquarium raksasa tersebut. Terdapat berbagai jenis ikan dari ikan nemo sampai dengan ikan hiu. Pengunjung tidak perlu membayar tiket untuk menyaksikan berbagai macam ikan yang terdapat pada aquarium raksasa tersebut.

DUBAI FOUNTAIN
Pertunjukan Dubai Fountain
Pertunjukan Dubai Fountain

Pada kawasan Dubai Mall, terdapat pula Dubai Fountain. Dubai Fountain adalah salah satu pertunjukan air terbesar di dunia yang sayang sekali terlewati apabila mengunjungi The Dubai Mall. Terletak di Danau Burj Khalifa di sebelah luar mall, yang memiliki semprotan air yang berkekuatan hingga setinggi 150 meter (setara dengan gedung 50 lantai) dengan panjang 275 meter dan memiliki lima lingkaran dalam berbagai ukuran. Dengan diiringi musik dari berbagai negara, air akan meliuk-liuk mengikuti irama musik yang ada. Pertunjukan ini diadakan setiap hari – Siang hari pada pukul 13.00 dan 13.30. – Malam hari mulai pukul 6 sore dan berakhir pukul 11 malam pada hari biasa dan 11.30 malam pada akhir pekan.

SUMBER
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Dubai_Mall
  • https://www.visitdubai.com/id/pois/dubai-mall
  • https://keepo.me/aritnowid/dubai-mall-mall-terbesar-di-planet-bumi-yang-belum-tentu-bisa-kamu-kelilingi-dalam-sehari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar