Kamis, 04 Juni 2015

MANUSIA DAN HARAPAN

ANTARA DOA DAN IMPIAN



Assalamu’alaikum wr. wb. Kali ini saya akan membahas tentang manusia dan harapan mengenai do’a dan impian. Kadang ada orang yang tidak mau memiliki cita-cita tinggi. Alasannya karena dia merasa tidak sanggup untuk meraih cita-cita tersebut. Lalu bagaiman cara mengatasinya? Do’a adalah kunci dari impian tersebut. Inilah yang disebut kekuatan do’a dan impian.

            Impian adalah hal penting yang tidak boleh diabaikan setiap muslim yang hendak meraih sukses. Tanpa impian, kita tidak akan memiliki fokus dan strategi untuk menggapainya. Impian ibarat sebuah ruh yang menghidupkan seluruh aktivitas yag sekaligus menjadi energi dahsyat untuk menggerakkan potensi diri. Namun bagaimana  jika kita ragu? 

HAPUS KERAGUAN

           
Saat kita mengatakan tidak sanggup, artinya kita rendah diri. Mungkin kita akan membela diri dan mengatakan bahwa diri ini memang tidak sanggup. Sebenarnya ada masalah dengan kepercayaan diri. Kita sesungguhnya tidak benar-benar tidak sanggup. Yang benar kita tidak percaya diri. Saat Anda tidak percaya diri, potensi Anda akan terkubur. Sehingga Anda akan merasa tidak sanggup. Anda harus meningkatkan kepercayaan diri Anda. Anda akan lihat dan membuktikan sendiri bahwa potensi Anda sebenarnya sangat dahsyat. Hilangkan segala keraguan dengan berdoa dan yakin bahwa Allah pasti akan membantu dan menuntun umat-Nya.
Inilah modal awal yang mesti dimiliki setiap pribadi muslim ideal. Kemudian, sebagai pamungkasnya pastinya “berdoa”. Do’a dan impian,keduanya memiliki keterkaitan yang sangat penting. Pasalnya, doa tanpa impian, tidak akan terarah. Sebaliknya, impian tanpa doa, akan tumpul. Doa adalah senjata yang diberikan Allah SWT untuk dipergunakan dalam setiap waktu dan kebutuhan.

Alangkah meruginya jika Anda tidak mempergunakan senjata yang sudah terbukti dahsyatnya ini. Para nabi, shahabat, ulama, dan kaum muslimin telah membuktikannya. Karena doa, para nabi telah mendapatkan pertolongan dan kemenangan dalam menghadapi kegagalan, peperangan, musuh, tekanan, dan ujian. Mereka telah mewujudkan yang mustahil menjadi nyata, kesulitan menjadi kemudahan, dan kesedihan menjadi kebahagiaan.

Doa menjadi salah satu rahasia kesuksesan. Rasulullah saw selalu berdoa dalam menghadapi berbagai keadaan. Karenanya, Allah selalu menurunkan pertolongan dan bimbingan kepada beliau dalam setiap situasi yang dihadapi. Endingnya, beliau selalu berada dalam kebenaran dan kemenangan hingga beliau menjadi orang yang paling sukses.

Nah, jika ingin sukses, kita dapat meneladani Rasulullah saw dalam berdoa. Allah SWT telah berjanji dalam surah Al-Mukmin, ayat 60, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu.” Dengan demikian, Anda pun memiliki posisi yang sama dengan para nabi dalam meraih pengabulan doa jika mengikuti jejak-jejaknya.

DOA ORANG TUA MENYERTAI



Jangan pernah sepelekan kekuatan doa orang tua, khususnya doa mama. Saya selalu mengalami dan merasakan luar biasanya doa mama. Saat akan melakukan hal-hal penting saya pasti meminta bantuan doa mama dan papa. Tidak ada yang lebih tulus, murni dan ikhlas termasuk doa selain dari orangtua.

Kita berdoa, orang tua berdoa. Maka in shaa Allah, Allah akan segera mengabulkan permohonan kita. Begitulah dahsyatnya doa orang tua. Rasakanlah kedahsyatannya. Bukankah untuk mencapai sesuatu kita harus berusaha dan mendapatkan ridho Allah, dan untuk menggapai ridho Allah adalah dengan doa. Doa yang memiliki kekuatan luar biasa adalah doa orang tua.



            Maka dari itu, janganlah kita patah semangat dalam mengejar impian. Impian dapat diraih jika kita tetap bertekad untukmaju yang disertai do’a , usaha, ikhlas dan tawakkal. Karena dengan cita-cita, kita memiliki tujuan hidup. Letakkan cita-cita 5 cm didepan kening kita, kita senantiasa merasakan sebuah semangat untuk meraihnya. Ingatlah do’a orang tua juga menyertai kita. Jangan putus asa tetaplah berjuang disertai dengan mendekatkan diri pada Allah.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Sumber :
  • http://www.pembelajar.com/mengejar-impian
  • http://ikhtisar.com/bagaimana-cara-meraih-dan-mengejar-impian-anda
  • https://sabdalangit.wordpress.com/atur-sabdo-pambagyo/rahasia-kekuatan-doa

1 komentar:

  1. wah hebat sekali, saya sudah desprate dengan kehidupan. setelah membaca artikel saya semangat hidup. mari baca bagi yang sudah putus asa.

    BalasHapus